DKPP Sidang Panwaslu Makassar Selama 3 Jam

96
Img 20180807 171312
Suasana sidang Panwaslu Makassar oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Selasa (7/8/2018). (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI melakukan sidang kepada komisioner Panwaslu Kota Makassar yang diadukan oleh tim hukum pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi.

Sidang dipimpin langsung oleh Prof Muhammad dari DKPP RI didampingi Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi. Hadir juga sebagai teradu, Ketua Panwaslu Makassar Nursari dan Anggota Panwaslu Makassar Abdillah Mustari.

“Iya, sidang berlangsung sekitar tiga jam. Ini sementara diskorsing untuk istirahat sejenak,” kata Nursari di Kantor Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani, Selasa (7/8/2018).

Sementara itu, tim hukum pasangan Appi-Cicu, Irfan Idham mengatakan bahwa Panwaslu Makassar dilaporkan ke DKPP karena diduga tidak netral dalam perhelatan Pilwali Makassar.

“Ada sbnyak 23 laporan atau temuan selama Pilwali yang dilaporkan ke Panwaslu Makassar tetapi tidak melibatkan Gakkumdu dalam hal ini kepolisian,” ujar Irfan.

Pada kesempatan itu juga, Irfan mengatakan Panwaslu memutuskan sendiri terhadap laporan yang diajukan ke Panwaslu.

“Berdasarkan fakta persidangan semua dalilnya kita tidak bisa dijawab Panwaslu, sehingga membuat kami yakin aduan ini terbukti, dan bisa saja komisioner Panwaslu bisa diberhentikan tetap,” ucapnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga