Golkar Sodorkan Agus Gumiwang Hingga Akbar ke Tim Pemenangan Jokowi

18
  • 1
    Share
Akbar Tandjung
Akbar Tandjung (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Partai Golongan Karya (Golkar) mengajukan beberapa nama elitnya untuk masuk dalam tim pemenangan Jokowi di ajang Pilpres 2019. Nama-nama tenar seperti Agus Gumiwang, Akbar Tandjung, Agung Laksono serta Noor Achmad masuk dalam daftar pengajuan.

Sekjen partai Golkar, Lodewijk F paulus mengatakan, partainya mengusulkan sejumlah kader untuk menempati posisi strategis.

“Ada kita siapkan Pak Agus Gumiwang, Pak Hajriyanto Thohari, Pak Akbar Tandjung juga di dewan penasihat mungkin ya sama Agung Laksono. Di samping ketum sendiri ya tentunya,” kata Lodewijk yang dikutip dari Jitunews.

“Kemudian ada Nur Ahmad. Nur Ahmad yang dari Jateng. Kalau tidak salah sekarang jabatannya sekretaris MUI ya. Dia masuk di direktorat saksi, karena saksi itu menjadi penting,” lanjutnya.

Ada juga beberapa kader Golkar yang akan ditempatkan di 10 direktorat tim pemenangan Jokowi. Mereka yang akan mengisi posisi tersebut adalah mereka yang menempati posisi korbid di DPP Golkar.

“Iya kita siapkan, nanti tentunya melihat orang itu punya kompetensi apa, nah diletakkan dalam 10 direktorat itu. Kalau kami kebanyakan ketua korbid. Intinya kita melihat kompetensi orang itu apa, kita sodorkan,” kata Lodewijk.

Editor: Febriansyah