Kondisi Pendidikan Memprihatinkan Jadi Alasan Raymond untuk Nyaleg

28
  • 2
    Shares
Whatsapp Image 2018 08 06 At 19.57.05
Komisaris Phinisi Hospitality Raymond Affandi saat berkunjung ke Kantor Redaksi Sulselsatu.com, Senin (6/8/2018). (Sulselsatu/Kink Kusuma Rein)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pengusaha, Raymond Affandi memantapkan diri bertarung memperebutkan kursi legislatif. Ia memilih Partai NasDem sebagai kendaraan menuju Senayan.

Terjunnya Raymond yang selama ini dikenal sebagai pengusaha ke dunia politik bukan tanpa alasan.

Ia menganggap, dunia bisnis memiliki keterikatan yang erat dengan dunia politik. Bukan hanya itu, kondisi pendidikan yang dia anggap sangat memprihatinkan mendorong Raymond yakin terjun ke dunia legislasi.

“Terus terang saya miris melihat dunia pendidikan saat ini, sangat ekstrim buat masa depan bangsa Indonesia. Kita lihat di media, anak umur 12 tahun bisa panah orang, tebas kepala orang, nilai moril anak-anak kita hilang, kalau kita tidak perbaiki negara akan hancur,” kata Raymond, Selasa (7/08/2018).

Untuk itu, dia mengaku kelak, jika terpilih menjadi salah satu wakil rakyat di Senayan, dia ingin mengubah dasar pendidikan menjadi pendidikan berbasis hukum.

Menurutnya, negara-negara maju seperti Jepang, China, Singapura dan Amerika bisa berjaya lantaran basic hukum telah diterapkan sejak pendidikan kanak-kanak.

“Kita tanamkan di benak anak-anak sejak dini bahwa jangan pernah melawan hukum. Itu salah satu nilai pendidikan yang harus kita ubah. Bagaimana anak-anak kita disiplin dulu, memang tidak mudah membuat keputusan terbaik tapi di sini yang kita perjuangkan adalah bagaimana mencari solusi terbaik,” ucap Raymond.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga