Meresahkan Warga, Penderita Gangguan Jiwa di Sinjai Diamankan Polisi

43
  • 8
    Shares
Img 20180807 Wa0032
Juma bin Bandu saat hendak diamankan dengan cara dibujuk oleh polisi dari Polsek Sinjai Tengah. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Juma bin Bandu (50) warga Dusun Kaleleng, Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, terpaksa diamankan petugas kepolisian Polsek Sinjai Tengah, Senin (6/8/20178) kemarin.

Kapolsek Sinjai Tengah, AKP Sunyoto saat dikonfirmasi, Selasa (7/8/2018) membenarkan pengamanan yang dilakukan anggotanya.

“Juma bin Bandu warga Saotengah terpaksa kita amankan setelah adanya permintaan secara lisan dari tokoh masyarakat setempat, karena Juma yang mengidap gangguan jiwa sering membuat kegaduhan dan membuat warga setempat resah,” ungkap Sunyoto.

“Orangnya berhasil kita amankan dengan cara membujuknya dan mengajaknya berkomunikasi, begitu lengah kita langsung ringkus dan selanjutnya kita rujuk ke Rumah Sakit Jiwa di Makassar,” sambungnya.

Dari pengakuan beberapa warga kata dia, Juma sering mengamuk dengan menggunakan parang panjang, warga khawatir jangan sampai ada korban jiwa jika dibiarkan terus menerus.

“Selain mengamuk juga melakukan tindakan pengrusakan rumah keluarga dan tetangganya,” tutupnya.

Gangguan jiwa yang diderita Juma sudah 20 tahun lamanya. Penyakitnya sering sekali kumat dan berontak bahkan sampai melakukan pengrusakan terhadap rumah warga.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Meresahkan Warga, Penderita Gangguan Jiwa di Sinjai Diamankan Polisi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga