None Tinjau Program Literasi Pendidikan Kitab Suci di Sinjai

203
  • 7
    Shares
Literasi Kitab Suci
Kadisdik Sulsel, Irman Yasin Limpo saat melakukan monitoring program literasi pendidikan kitab suci di SMK 2 Sinjai. (Sulselsatu/Andi Irfan Arjuna)

SULSELSATU.com, SINJAI – Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo melakukan kunjungan sekaligus memonitoring program Literasi Pendidikan Kitab Suci yang diterapkan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan sejak ajaran baru dimulai, Senin (6/8/2018) kemarin.

Irman menjelaskan Program Literasi Pendidikan Kitab Suci ini bertujuan untuk meningkatkan life skill dan membentuk karakter anak didik kita di bidang keagamaan, serta untuk menciptakan atmosfer keagamaan yang kental di lingkungan sekolah.

“Ini kunjungan monitoring dan sekaligus melihat langsung perkembangan dunia pendidikan kita di tahun ajaran baru ini. Literasi paling agung itu kan kitab suci. Bayangkan kalau setiap hari 1 menit membaca Al-Quran mulai dari kepala sekolah, guru hingga bujang sekolah manfaatnya sangat luar biasa,” ungkap adik mantan Gubernur Sulsel ini.

None, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa program ini akan terus berlanjut dengan sasaran peserta didik di sekolah tingkat menengah atas dan kejujuran (SMA/SMK) di Sulsel, minimal mampu mengahafal surah Yasin, Al-Kahfi dan Ayat Kursi.

“Program ini akan diselingi dengan kegiatan praktek keagamaan, seperti memandikan jenazah, menghitung zakat dan berceramah di masjid,” terangnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

None Tinjau Program Literasi Pendidikan Kitab Suci di Sinjai 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga