Tepergok Cungkil Jok Motor Warga, Maling di Sinjai Didor Polisi

125
  • 12
    Shares
Img 20180807 150833

SULSELSATU.com, SINJAI – Siang bolong, kawanan perampok yang sering melakukan aksinya di Kabupaten Sinjai, kembali beraksi dengan membongkar sadel motor korbannya. 

Namun aksinya tersebut berhasil digagalkan oleh Tim Buser Reskrim Polres Sinjai, yang sebelumnya telah membuntuti pelaku saat sampai di lokasi kejadian di depan Kantor Dinas Peternakan Sinjai, Jalan Stadion Mini, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (7/8/2018) sekira pukul 11.30 Wita.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah yang berada di lokasi kejadian memebenarkan bahwa telah terjadi kasus perampokan dengan modus mengcongkel sadel motor korbannya.

Kejadiannya berawal saat korban yang dari awal saat keluar dari bank sudah diikuti oleh pelaku hingga ke tempat kejadian di depan kantor Dinas Peternakan. Saat korban masuk ke dalam kantor Dinas Peternakan, para pelaku pangsung melakukan aksinya.

“Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan dan kita mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan terukur di kaki pelaku hingga tersungkur,” ungkap Ardiansyah.

Dalam kasus ini polisi meringkus empat pelaku, berdasarkan pengembangan dari dua LP kasus sebelumnya dengan modus yang sama yakni pencurian dengan pemberatan.

“Satu LP kerugiannya Rp 30 juta dan satu LP lainya kerugiannya Rp 5 juta,” kata dia.

Mantan pejabat Kasubdit 3 Dit Resnarkoba Polda Sulsel ini menambahkan ke empat pelaku sudah ketiga kalinya melakukan aksi serupa.

Pelaku merupakan residivis jaringan kasus yang sama dari Makassar dan Gowa. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, kurang lebih satu minggu dan diketahui bahwa pelaku kembali berada di Kabupaten Sinjai dan kembali melakukan aksi yang sama.

“ke empat pelaku kini telah kita amankan di Polres Sinjai yakni, Malik, Santoso, Akbar, dan satu pelaku Adinda yang merupakan perempuan. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” jelas dia.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Tepergok Cungkil Jok Motor Warga, Maling di Sinjai Didor Polisi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga