Baznas Banjarmasin Belajar Pengelolaan Program Zakat Community Development di Maros

18
Img 20180807 Wa0008
Pertemuan Baznas Banjarmasin denga Baznas Maros di Aula Rapat Kantor Bupati Maros, Selasa (7/8/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, MAROS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin, melakukan kunjungan ke Baznas Kabupaten Maros, Selasa (7/8/2018).

Kepala Baznas Kota Banjarmasin, Murjani Sani mengatakan, mereka datang ke Kabupaten Maros untuk belajar pengelolaan program Zakat Community Development (ZCD).

“Kami ingin mendalami program penjabaran ZCD dan kami dengar di Kabupaten Maros sudah merealisasikan hal ini, makanya kami berkunjung,” ujar Murjani dalam pertemuan dengan Baznas Maros di Aula Rapat Kantor Bupati Maros.

Program ZCD ini menurut dia, adalah program pengentasan kemiskinan yang dibuat oleh Baznas pusat yang berbasis pada Indeks Desa Zakat (IDZ).

“Kami belum punya itu masih dalam bentuk program saja namun belum menjabarkan bagaimana teknis pelaksanannya, itulah kami kaji dulu terlebih dahulu pada hari ini,” katanya.

Kota Banjarmasin kata dia, banyak pengelolaan pemberdayaan kepada masyarakat bisa dilaksanakan, di antaranya adalah pembuatan bumbu soto, kelompok pengupas bawang, pemberdayaan bank sampah bagi masyarakat dan masih banyak lagi.

“Dan ini semua akan kita coba jabarkan di Banjarmasin setelah belajar tentang program ZCD tersebut,” ucapnya.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga