Sepanjang 2018, 33 Korban Tewas Akibat Lakalantas di Jeneponto

47
  • 5
    Shares
Polda Sulsel, Lakalantas, Lebaran 2017

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jeneponto sepanjang 2018 ini telah mencapai 33 orang.

Hal tersebut diungkap Kanit Regident Sat Lantas Polres Jeneponto Ipda Andi Aldiyansah di sela-sela sosialisasi taat aturan berlalu lintas di SMA Negeri 5 Jeneponto, Kelurahan Togo- Togo, Kecamatan Batang, Selasa (7/8/2018)

“Dari data Satlantas Polres Jeneponto selama tahun 2018, telah terjadi 205 kasus laka lantas di Jln. Poros Jeneponto,”katanya.

Selain 33 orang tewas, polisi juga mencatat ada 8 orang luka berat dan 274 orang luka ringan.

“Korbannya yang meninggal dunia itu ada dari kalangan pelajar,” kata Aldiyansah, tanpa menyebut jumlah korban meninggal dunia khusus pelajar.

Sosialisasi yang dilaksanakan pihak Sat lantas Polres Jeneponto ini pun mendapatkan apresiasi dan respons positif dari seluruh kepala sekolah maupun dewan guru. Mengingat selama ini cukup tingginya pelanggaran lalu lintas.

“Kegiatan seperti ini diharapkan terus dilakukan secara rutin supaya bisa mengurangi atau meminimalisir angka pelanggaran lalu-lintas. Nantinya diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan pelajar,” kata Kepala SMAN 5 Jeneponto, Ahmad.

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan