Warga Toraja Setuju Usulan Nurdin Abdullah Tunda Lovely Desember

44
  • 2
    Shares
Na Toraja

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah kembali mengunjungi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara pasca ditetapkan oleh KPU Sulsel.

Bupati Bantaeng dua periode tersebut, menyampaikan ide agar acara Lovely Desember dihentikan untuk sementara seraya menunggu selesai pembenahan infrastruktur.

“Saya usulkan bahwa kita tunda pelaksanaan Lovely Desember. Kita tata dulu Kota Rantepao dan Kota Makale. Kota pariwisata Rantepao dan Makale harus bebas debu dan dibangun trotoar agar turis merasa nyaman. Uang untuk Lovely Desember diserahkan ke kabupaten,” kata Nurdin Abdullah dihadapan tokoh agama, tokoh masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara, Selasa (7/8/2018) di Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Rantepao.

Tawaran Guru Besar Universitas Hasanuddin itu sontak dijawab, “setuju” oleh hadirin di BPS Gereja Toraja.

Nurdin Abdullah menambahkan, untuk tahun anggaran 2019 banyak dana yang disiapkan untuk membangun infrastruktur di Luwu Raya dan Toraja.

“Kita bangun dahulu infrastruktur. Presiden sudah setuju desain Bandara di Toraja selesai September. Tahun depan jalan dari Buah Luwu ke Rantepao sepanjang 45 kilometer dikerjakan. Kota Rantepao dan Makale ditata dan harus bebas debu,” ujar Nurdin.

Pasangan Andi Sudirman Sulaiman ini pun menginginkan agar jalan-jalan ke objek wisata dibangun dengan kualitas standar yang memberi kenyamanan bagi wisatawan.

Kalau semua akses sudah memadai dan memenuhi standar yang memberi kenyamanan bagi wisatawan, menurut Nurdin Abdullah dengan sendirinya akan banyak orang yang berkunjung ke Toraja dan Toraja Utara.

“Toraja ini sudah sangat dikenal. Memang Tuhan sudah kasih alam yang luar biasa indahnya. Di tempat lain objek wisata hasil kreasi. Hasil kreativitas saja dikunjungi banyak orang. Kalau di Toraja sudah memang begitu. Alami,” katanya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Warga Toraja Setuju Usulan Nurdin Abdullah Tunda Lovely Desember 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga