Tiga Ketua Parpol Tingkat Sulsel Jadi “Penonton” di Pileg 2019

292
  • 2
    Shares
Img 20180803 114409
Ketua Partai Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga ketua partai politik di tingkat Sulsel hanya menjadi “penonton” di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Mereka adalah, Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Ketua DPW PKS Sulsel Surya Darma, dan Ketua Partai Berkarya Sulsel Andi Patabai Pabokori.

Ketua Partai Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori yang dikonfirmasi mengatakan tidak mencalonkan diri di Pileg 2019 karena ingin fokus membesarkan partai.

“Kita fokus membesarkan partai saja, kalau saya maju siapa yang urus,” kata Andi Patabai, Rabu (8/8/2018).

Selain itu, Andi Patabai tidak ingin disangkakan sebagai tokoh yang gila jabatan.

“Kita tidak ingin dibilangi haus kekuasaan, susah menjabat bupati, kepala dinas, dan mau lagi jadi anggota dewan, biarlah saya urus partai saja,” ungkap mantan bupati Bulukumba dua periode tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel, Abdillah Natsir mengatakan memang Nurdin Halid tidak maju di Pileg 2019.

“Jadi memang beliau tidak pernah punya niat maju di Pileg, Pak NH hanya mau membesarkan Partai Golkar saja,” ujar Abdillah.

Diketahui, ketiga ketua partai ini merupakan tokoh Sulsel. Nurdin Halid merupakan mantan calon gubernur Sulsel, Andi Patabai Pabokori mantan bupati Bulukumba dua periode. Sementara Surya Darma adalah mantan legislator.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga