Beban Operasional Meningkat, Ini Strategi Pendanaan Bank Sulselbar

59
  • 3
    Shares
Bank Sulselbar. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beban operasional Bank Sulselbar meningkat 74,2 persen menjadi Rp256,449 miliar dari Rp147,147 miliar. Demi perluasan pendanaan, Bank Sulselbar melakukan berbagai strategi.

Pada triwulan II, laba Bank Sulselbar tumbuh tipis yaitu 2,2 persen sebesar Rp278,059 miliar dari laba Juni 2018 yang sebesar Rp272,052 miliar.

Pemimpin Grup Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan mengatakan, laba Bank Sulselbar tumbuh tipis. Namun pihaknya akan melakukan berbagai strategi perluasan pendanaan.

“Pertama, Bank Sulselbar akan melakukan penguatan di segmen ritel yang dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Kedua adalah optimalisasi jaringan kantor,” kata Irmayanti, Rabu (8/8/2018).

Tahun ini, lanjutnya, straregi lainnya adalah melakukan pengembangan layanan produk dan fitur berbasis digital banking. Selain itu, akan mengimplementasikan laku pandai dari OJK yang mendorong kemandirian keuangan dan penyedia akses keuangan formal kepada masyarakat melalui program inklusi keuangan.

“Untuk jangka panjang, Bank Sulselbar akan meningkatkan pendanaan melalui penerbitan obligasi, transaksi sertifikat deposito atau Negotiable Certificate of Deposit (NCD), dan bilateral loans,” ucapnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga