Aliansi Mahasiswa Anti Makar Tolkar Deklarasi Ganti Presiden di Makassar

57
  • 2
    Shares
Img 20180808 Wa0060
Aliasnsi Mahasiswa Anti Makar berunjuk rasa di Fly Over menolak deklarasi ganti presiden di Makassar. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rencana Deklarasi Ganti Presiden menuai pro-kontra dari berbagai kalangan masyarakat. Kali ini, penolakan datang dari Mahasiswa Anti Makar dengan tegas menolak deklarasi Ganti Presiden.

Koordinator mahasiswa, Ridwan Regas mengatakan, gerakan tersebut merupakan gerakan makar yang berkedok deklarasi.

“Hal ini tentu bertentangan dengan konstitusi yang ada di negara ini. Kami sebagai putera-puteri bangsa dengan tegas menolak gerakan dalam bentuk apapun yang bertentangan dengan konstitusi negara ini dan senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Ridwan saat berunjuk rasa di Fly Over, Makassar, Rabu (8/8/2018).

Adapun tuntutan dari Aliansi Mahasiswa Anti Makar yakni, meminta kepada semua pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas bangsa sebagai tanggung jawab bersama, menolak isu gerakan makar yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan rakyat Sulawesi Selatan.

Kemudian, menyuarakan gerakan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dalam momentum demokrasi, serta meminta pihak TNI-Polri turun mengatasi isu-isu yang akan memecah NKRI.

Penulis: Uje Jaelani
Editor: Hendra Wijaya

Aliansi Mahasiswa Anti Makar Tolkar Deklarasi Ganti Presiden di Makassar 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga