Danny Siap Luncurkan Kanre Rong Ri Karebosi

39
  • 2
    Shares

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program PKL Center Kaki Limata karebosi yang digagas sejak 2016 lalu oleh Pemerintah Kota Makassar perlahan mulai rampung.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto optimis bakal meresmikan pusat pedagang kaki lima yang dinamai Kanrerong Ri Kearebosi itu, tepat di perayaan hari ulang tahun kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 mendatang.

“Persiapan teknis sudah 80 persen rampung. Insya Allah 17 Agustus sudah bisa diresmikan, kita mulai simulasi ini,” kata Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Rabu (08/08/2018).

Meski begitu, Danny mengakui masih ada beberapa hal teknis yang perlu dibenahi. Mulai dari penataan parkir, arus lalulintas di Jalan RA Kartini dan teknis pelayanan pengunjung.

“Tentu masih banyak hal yang masih harus dibenahi, saya lihat Dishub masih kurang maksimal dalam mengatur lalu lintasnya. Kita pikirkan juga bagaimana pengunjung mau duduk di mana jika sewaktu-waktu hujan, saya pikir ini menjadi PR kita bersama, makanya saya ajak seluruh SKPD untuk berpikir,” ucap Danny.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar telah melakukan simulasi di PKL Center Karebosi, pada Senin (7/08/2018) malam kemarin.

Alhasil, simulasi yang dihadiri kurang lebih 200 orang itu, sempat menyebabkan kemacetan di Jalan RA Kartini, Kajaolalido dan Bontolempangan.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Danny Siap Luncurkan Kanre Rong Ri Karebosi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga