Dinas PPKB Beri Pelatihan Pendamping Keluarga

33
Img 20180808 Wa0014
Pelatihan pendampingan keluarga oleh Dinas PPKB Makassar. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, menggelar pelatihan tenaga pendamling kelompok bina keluarga balita (BKB), di Hotel Celebes, Rabu (8/8/2018).

Dalam pelatihan ini, pihak dinas PPKB memberikan 3 materi terkait bina keluarga holistik intefratif, dengan melibatkan PKK, PKB, PPKBD dan Sub PPKBD, tujuannya agar tercipta orang tua yang hebat dalam mengasuh anak.

Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Jusuf Ismal yang berperan selaku tenaga pendamping mengatakan peran BKB sangat menentukan pengembangan kelompok masyarakat di lorong-lorong.

“Kita ingin bagaimana menciptakan generasi unggul dimulai dari keluarga. Peran orang tua dalam membentuk etika anak dalam setiap tumbuh kembangnya menjadi tugas utama para pendamping keluarga,” kata Indira.

Dia berharap, ke depan, kelompok-kelompok bina keluarga balita terbentuk di setiap kelurahan. Sehingga upaya pemerintah kota dalam membentuk ketahanan keluarga masyarakat bisa terwujud.

“Tujuan kita sebenarnya satu, bagaimana keluarga sehat, mandiri dan orang tua mendidik anak-anak mereka menjadi generasi unggul ke depan,” ucap Indira.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Kumpulkan Kepala OPD hingga Kades, Bupati Jeneponto Minta PAD Ditingkatkan

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar berharap tahun 2019...

Segini Besaran Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Parepare Tahun 2018 

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

14 Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Hasil Lelang Jabatan Resmi Dilantik

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 14 orang pejabat Eselon II...

Baca Juga