Sri Rahmi Apresiasi Nikah Gratis dari Komunitas Berbagi Bahagia

97
  • 5
    Shares
Nikah Gratis
Sebanyak 8 pasangan mengikuti nikah gratis yang digelar Komunitas Berbagi Bahagia di Hotel Claro Makassar, Rabu (8/8/2018). (Sulselsatu/Mawar A. Pasakai)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Sri Rahmi mengapresiasi nikah gratis yang digelar oleh Komunitas Berbagi Bahagia bekerjasama Dompet Dhuafa di Hotel Claro Makassar, Rabu (08/08/2018).

Sebagai pembina, Sri Rahmi menjelaskan, ide nikah gratis dilatari oleh keprihatinan komunitas berbagi yang kerap menerima keluhan pemuda akan tingginya uang panaik di Sulsel.

“Kita hanya ingin memperlihatkan bahwa tidak ada halangan dalam uang panaik, tidak ada halangan untuk menikah mewah. Kita di Komunitas Bahagia akan lakukan itu, memfasilitasi mereka yang kesulitan menikah,” kata Rahmi.

Ia berharap, kegiatan ini terus berlanjut. Bahkan, dia mengusulkan sasaran pesertanya mengutamankan masyarakat yang tinggal di pinggiran dan pedalaman.

“Tentu, kegiatan seperti ini akan kita dukung penuh. Ini kan juga sebagai wadah pendidikan bahwa menyempurnakan sebagian dari iman itu jangan dipersulit,” ucap Rahmi.

Kegiatan nikah gratis dari komunitas berbagi ini berhasil menikahkan 8 pasangan dengan menghadirkan penulis novel fenomenal Ayat-Ayat Cinta, Habiburrahman El Syirazi sebagai pemberi tausiah nikah.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga