Kejagung Lantik 38 Jaksa Jadi Satgassus Antikorupsi

39
  • 3
    Shares
Jaksa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Kejaksaan Agung melantik 38 orang jaksa menjadi anggota Satgassus P3TPK (Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi). Pelantikan dilaksanakan di Sasana Baharudin Lopa, Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Rabu (8/8).

Dalam pelantikan tersebut, Jaksa Agung RI HM Prasetyo menyampaikan bahwa anggota Satgassus merupakan ‘manusia setengah dewa’.

“Selamat pada para jaksa yang telah terpilih mengemban tugas baru dan banyak menyimpan harapan. Tentunya melalui serangkaian uji kompetensi secara cermat, juga rekam jejak selama ini. Oleh karenanya tidak berlebihan, Satgassus akan terdiri dari manusia setengah dewa,” ucap Prasetyo dalam sambutanya dikutip dari kumparan.

Pelantikan 38 anggota Satgassus Antikorupsi ini merupakan periode kedua. Sebelumnya, pada tahun 2015, telah dilantik sebanyak 100 anggota Satgassus P3TPK. Prasetyo mengatakan, awalnya Satgassus ini dipandang sebelah mata dan dinilai tak mampu memberikan hasil yang berarti.

Kejagung Lantik 38 Jaksa Jadi Satgassus Antikorupsi 1

“Tetapi dengan penegakan hukum yang terencana, dan bersih, diharapkan orang dapat melihat. Satgassus telah dapat melakukan sesuatu yang berarti bagi penegakan hukum,” imbuhnya.

Ke-38 anggota Satgassus Antikorupsi tersebut akan ditempatkan di Kejaksaan Agung. Namun, jika dibutuhkan oleh Kejaksaan Tinggi di berbagai daerah, mereka siap turun untuk melakukan supervisi.

Editor: Agung Hidayat

Kejagung Lantik 38 Jaksa Jadi Satgassus Antikorupsi 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga