KONI Sulsel Curhat ke Dewan Soal Pelaksanaan Pra PON

32
  • 2
    Shares
Koni
KONI. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sulsel mencurahkan kendala yang mereka hadapi pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2018.

Curhatan itu disampaikan oleh Wakil Ketua 3 KONI Sulsel Prof Muzakkir saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi E DPRD Sulsel kemarin.

Prof Muzakkir menjelaskan bahwa tema yang diusung untuk Pra PON 2018 adalah Sulsel Prima. Namun salah satu agenda Pra PON yaitu Training Camp (TC) belum dilaksanakan karena terkendala dana.

“Program ini belum kita jalani, karena berbeda dari yang lalu kita minta atlet untuk ikut, tapi terjadi keterlambatan karena tidak ada uang saku,” ujarnya, Rabu (8/8/2018).

Menurut Prof Muzakkir, sejumlah Atlet di KONI Sulsel hidup di bawah keterbatasan ekonomi. Sehingga, sedikit banyak berpengaruh atas prestasi yang diraih atlet.

“Rata-rata atlet kehidupan ekonominya di bawah. Sehingga yang bisa mempertahankan prestasinya sangat sedikit. Bahkan ada atlet yang konsumsinya hanya mie instan,” cerita Prof Musakkir.

Selain itu, menurut dia, pelaksanaan Pra PON berbeda dengan kejuaraan nasional. Sebab, biaya keikutsertaan dan penyelengaraannya ditanggung oleh KONI.

“Pelaksanaan Pra PON beda dengan Kejurnas, karena pembiayaannya sharing dari KONI ke cabang olahraga. Kalau Pra PON tanggung jawab penuh KONI sampai pelaksanaan,” tutupnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan