Besok, Jokowi Umumkan Cawapres

45
  • 2
    Shares
Jokowi Airlangga
Airlangga Hartarto dan Joko Widodo (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Jokowi mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Kamis (9/8/2018).

“Namun sebelum mengumumkan cawapresnya, Jokowi terlebih dahulu akan memberitahukan kepada partai koalisi pendukungnya,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Istana Negara, Jakarta, dikutip dari Poskoka, Selasa (7/8/2018).

Pramono menyampaikan itu terkait akan berakhirnya masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden. Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftarannya dari mulai 4-10 Agustus 2018. Namun sampai sekarang belum ada partai politik yang mendaftar.

Ia mengatakan, kemungkinan pertemuan dengan ketua umum dan sekjen dari partai koalisi pendukung akan digelar Rabu (8/8/2018) malam atau Kamis (9/8/2018) malam.

KE KPU JUMAT

Pramono juga mengisyaratkan pendaftaran capres Jokowi ke KPU akan dilakukan pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (10/8/2018) mendatang.

Namun, ia mengaku tak mengetahui pukul berapa Jokowi akan mendaftarkan diri. “Karena hari Jumat sudah hari terakhir, mengenai hari Jumat mendaftarnya jam berapa. Hanya Presiden yang mengetahui,” kilahnya.

Hingga saat ini Jokowi didukung sembilan partai politik, yakni PDI-Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura, Perindo, PKPI dan PSI.

Ia menambahkan ada kemungkinan satu partai politik yang akan bergabung dengan koalisi partai pendukung Jokowi, yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kita lihat nanti pada saat tanda tangan pencalonan presiden dan wakil presiden. Apakah jumlah parpol pendukungnya 9 atau 10,” katanya.

Editor: Febriansyah

Besok, Jokowi Umumkan Cawapres 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga