Padi Reborn Siap Rilis Album Baru Akhir Tahun

11
  • 3
    Shares
Padi Reborn (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Penantian panjang penggemar group band Padi Reborn akhirnya terjawab sudah. Band yang digawangi oleh Fadly sebagai vokalis itu akan merilis album baru, setelah tujuh tahun vakum dari panggung musik Tanah Air.

Hingga saat ini, proses pembuatan album masih terus berjalan. Piyu, gitaris Padi Reborn, menyebut beberapa materi tersebut sudah siap masuk dapur rekaman.

“Kita sudah bikin materi lagunya, sudah kita kumpulkan, mungkin minggu-minggu ini kita akan masuk tahapan recording,” kata Piyu Padi Reborn saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dikutip dari Suara.com, Selasa (7/8/2018).

Bocoran salah satu single Padi Reborn sebenarnya sudah bisa didengarkan penggemar sejak Juni 2018. Lagu tersebut berjudul ‘Buka Hari Ini’, sebuah karya Padi Reborn yang bekerja sama dengan sebuah situs.

“Sebenernya sih spoiler-nya sudah ada di single terbaru kita, judulnya ‘Buka Hari Ini’. Itu kita tempelkan dengan salah satu produk e-commerce yang akhirnya jadi jingle. Tapi karena sambutannya luar biasa, sehingga lagu itu nanti akan kita buat dengan versi yang lebih panjang,” jelas Piyu.

Menurut Fadly, proses penggarapan album baru Padi Reborn tersebut memang diiringi dengan tantangan berat. Kelima personel Padi Reborn harus menyatukan jiwa kembali setelah vakum begitu lama.

“Bebannya sama juga, harus bikin karya yang bagus. Pengalamannya pasti baru sih karena perjalanan kan, apalagi kita sudah vakum selama tujuh tahun, pasti jadi pengalamannya baru,” tutur Padi.

Bicara soal materi musik, Padi Reborn mengaku akan menyuguhkan irama baru khas zaman sekarang. Sebagai band legendaris, Padi Reborn juga tak mau ketinggalan zaman dengan menerapkan teknologi rekaman masa kini.

“Mungkin yang kita serap musik sekarang dan juga tehnologi rekaman sekaran seperti apa,” lanjut Piyu.

Jika tidak ada halangan, album baru Padi Reborn akan diluncurkan di akhir tahun ini.

Editor: Febriansyah