Dinas Perizinan Barru Buka Pelayanan Berbasis Online di Desa dan Kecamatan

109
  • 2
    Shares
Dinas Barru
Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Barru Syamsir saat membawakan materi perizinan di Sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan dengan agen perizinan kepada badan usaha di Kabupaten Barru. (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP) Kabupaten Barru mengeluarkan terobosan baru di tengah perkembangan teknologi saat ini.

Kepala Dinas DPMPTSP Barru, Syamsir mengatakan, dinasnya saat ini tengah mensosialisasikan kepada tingkat kecamatan dalam penggunaan agen online perizinan ini.

“Kita punya aplikasi berbasis online yang saat ini tengah diperkenalkan kepada masyarakat terkhusus saat ini pada tingkat kecamatan untuk memberikan kemudahan pelayanan sistem perizinan kepada masyarakat dengan tidak lagi harus datang ke kantor kami cukup lewat agen yang ada di kecamatan,” kata Syamsir, Rabu (8/8/2018).

Untuk tahap awal pembentukan agen ini, pihaknya terlebih dulu akan fokus pada level kecamatan hingga dua bulan ke depan. Selanjutnya, akan dibentuk pada level kelurahan/desa.

“Selain untuk tidak lagi ke kantor kami, adanya agen perizinan berbasis online ini dapat memudahkan masyarakat terutama mengenai pertimbangan waktu, biaya, tenaga yang tidak lagi dibebani ke masyarakat dan lebih mendekatkan pelayanan ini kepada masyarakat,” ujar Syamsir.

Syamsir mengatakan, penerbitan surat izin tetap menjadi kewenangan DPMPTSP. Agen hanya bekerja dan membantu dalam mengakses persyaratan perizinan secara online bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan.

“Melalui agen ini nantinya, kami sangat membuka diri kepada pihak siapapun maupun organisasi yang ingin menjadi agen perizinan tersebut,” tutur dia.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan

Dinas Perizinan Barru Buka Pelayanan Berbasis Online di Desa dan Kecamatan 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga