Dinkes Sinjai Kirim Tim PSC 119 ke Lombok

43
  • 9
    Shares
Img 20180808 Wa0039
Tim medis asal Sulsel memberikan pertolongan medis terhadap korban gempa Lombok, NTB. Dalam tim medis asal Sulsel ini, salah satunya berasal dari PSC 119 Dinkes Sinjai. (IST)

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengirim tenaga layanan cepat tanggap darurat atau Public Safety Center (PSC) 119 untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, pengiriman tenaga bantuan medis berawal dari informasi tim PSC 119 Makassar. Perwakilan anggota PSC 119 Dinas Kesehatan Sinjai yang ikut dalam misi kemanusiaan tersebut, salah satunya adalah Syamsul Ahmad.

Irwan menyebutkan, ada 6 kabupaten/kota yang berangkat dan bergabung dengan tim bantuan medis Unhas yang berjumlah 21 orang, termasuk tim dari Dinas Kesehatan Sinjai.

“Untuk sementara ada 21 orang, tapi tidak menutup kemungkinan akan dikirim tim bantuan medis selanjutnya ke Lombok untuk gelombang kedua,” kata Irwan.

Sementara itu, Syamsul Ahmad menyebut, Tim PSC 119 sejak Senin malam 6 Agustus 2018 sudah tiba di Lombok.

“Kami tiba disini bersama rombongan Tim PSC 119 Makassar sejak Senin malam kemarin, langsung memberikan pertolongan medis terhadap korban gempa, serta memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapi musibah yang menerpanya,” kata Syamsul via WhatsApp, Rabu (8/8/2018).

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Dinkes Sinjai Kirim Tim PSC 119 ke Lombok 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga