Polda Target Berkas Kasus Abu Tours Rampung Bulan Ini

14
  • 3
    Shares
Dicky Sondani
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ditreskrimsus Polda Sulsel menargetkan agar berkas perkara milik para tersangka Abu Tours segera rampung pada bulan Agustus ini. 

Seperti diketahui, sejauh ini Polda Sulsel baru benar-benar merampungkan berkas perkara milik eks CEO Abu Tours, Hamzah Mamba yang kini telah ditahapduakan (pelimpahan berkas dan tersangka) ke Kejati Sulsel. 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, hal itu memang telah ditargetkan agar berkas perkara tiga tersangka ditambah satu berkas perkara korporasi Abu Tours bisa ditahapduakan seperti halnya Hamzah Mamba. 

“Abu Tour kita lagi percepat untuk P21. Tiga orang ini, kan kemarin satu orang sudah P21. Tinggal tunggu waktulah,” ujar Dicky, Kamis (9/8/2018). 

“Dalam bulan Agustus inilah, kita percepat. Semoga Jaksa tidak P19 lagi,” tambahnya. 

Sebelumnya, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin memang telah menerangkan bahwa sejauh ini memang baru berkas perkara milik Hamzah Mamba yang dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti hingga sudah ditahapduakan. 

Sementara sisanya dikembalikan lantaran dianggap belum memenuhi syarat formil dan materil kata Salahuddin. 

“Posisinya, setelah dipelajari ada beberapa kekurangan baik syarat formil maupun materil. Jadi berkas dikembalikan ke penyidik beserta petunjuk P19-nya,” ujar Salahuddin. 

Seperti diketahui, berkas perkara tersangka Abu Tours yang yang dikembalikan di antaranya, milik dua eks Komisaris Utama Abu Tours yakni Khaeruddin dan Nursyariah Mansyur, eks Manajer Keuangan Abu Tours Kasim Mamba, serta berkas perkara korporasi Abu Tours yang juga ditetapkan sebagai tersangka. 

Penulis: Hermawan Mappiwali 
Editor: Awang Darmawan 

Rekomendasi Berita

Baca Juga