Proyek Tol Layang Pettarani Terima Pinjaman Rp1,54 Triliun

68
  • 2
    Shares
Kredit Tol

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) yang merupakan anak usaha dari PT Marga Utama Nusantara (MUN) menerima pemberian fasilitas kredit sindikasi sebesar Rp1,54 triliun.

Fasilitas kredit sindikasi yang diberikan untuk membiayai pembangunan proyek Jalan Tol Layang AP Pettarani di Makassar.

Kredit sindikasi yang sebesar Rp1,54 triliun diberikan oleh pembiayaan konvensional BCA dan Bank Sulselbar. Dari total kredit, BCA menyalurkan Rp1,31 triliun dan Bank Sulselbar sebesar Rp230 miliar.

Penandatangan perjanjian kredit sindikasi dilakukan oleh Direktur Utama PT BMN, Anwar Toha bersama Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, Executive Vice President Group Corporate Finance BCA, Susiana Santoso, dan Vice President Group Corporate Banking BCA Yayi Mustika Pudyanti.

Direktur Utama PT BMN, Anwar Toha mengatakan kerjasama yang dilakukan akan semakin memperkuat struktur pendanaan pembangunan jalan Tol Layang AP Pettarani.

“Jalan Tol Layang ini akan menjadi yang pertama di Makassar. Makassar adalah kota yang besar, sehingga ini membuat investor untuk membantu pemerintah Kota Makassar,” kata Anwar dalam sambutannya, Kamis (9/8/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Anwar berharap tol layang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Sulsel, terkhusus di Makassar.

“Kami terima kasih secara langsung kepada pihak terkait terkhususnya untuk BCA dan Bank Sulselbar atas kerjasama yang terjalin,” tambahnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Proyek Tol Layang Pettarani Terima Pinjaman Rp1,54 Triliun 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga