Denpom Makassar Gelar Latihan Pengamanan VVIP

41
  • 4
    Shares
Img 20180809 Wa0009

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV Makassar menggelar latihan pengamanan VVIP. Kegiatan ini berlangsung sejak Selasa hingga Kamis (9/8/2018).

Komandan Denpom (Dandenpom) Letnan Kolonel Corp Polisi Militer (Cpm) John Charles Bobby Natal Sitorus mengatakan, giat ini bertujuan untuk melatih para personel Denpom Makassar agar siap dalam melaksanakan tugas pengawalasan VVIP mengingat seringnya kunjungan Presiden dan Wakil Presiden di wilayah Makassar.

“Tentunya latihan ini untuk menjadikan prajurit Pomad semakin profesional dalam melaksanakan tugas,” katanya.

John Charles mengatakan, dalam pelatihan ini para anggota TNI diberikan pemahaman terkait cara mengatasi hambatan dalam pengawalan protokoler negara (walprotneg).

Selanjutnya, prajurit Denpom melakukan simulasi pengamanan VVIP. Latihan dimulai dari Bandara Sultan Hasanuddin menuju Jalan Haji Bau, lokasi yang dipilih untuk menjadi rumah tamu VVIP.

“Setelah itu, anggota melakukan pengamanan VVIP ke objek kunjungan di Pelabuhan Pelindo,” kata John Charles.

Setiba di Pelindo, prajurit Denpom mengikuti simulasi menangani gangguan dan hambatan selama kunjungan. Seperti ban pecah dan juga unjuk rasa.

John Charles berharap melalui kegiatan ini para prajurit Denpom XIV Makassar bisa lebih meningkatkan profesionalisme dalam melakukan pengamanan VVIP.

“Saya berharap prajurit Pomad makin terlatih. Sehingga, para prajurit bisa mengatasi berbagai macam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam giat pengawalan,” tuturnya.

Editor: Awang Darmawan

Denpom Makassar Gelar Latihan Pengamanan VVIP 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga