Live Streaming Semifinal AFF U-16: Indonesia vs Malaysia

399
  • 4
    Shares
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-16. (INT)

SULSELSATU.com, SIDOARJO – Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia pada babak semifinal turnamen Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/8/2018) pukul 20:00 Wita.

Timnas U-16 Indonesia lolos bermodal hasil sempurna, mampu menang dalam lima laga.Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Fakhri Husaini mampu mencetak 21 gol plus hanya kebobolan 3 kali. Statistik ini memperlihatkan superior yang ditunjukkan oleh Bagus Kahfi dkk.

Ini berbeda dengan Malaysia yang dalam empat laga mereka hanya meraih kemenangan tiga kali dan sekali kalah. Malaysia sendiri hanya mencetak 6 gol. Tentunya jumlah ini sudah kalah dengan torehan gol Bagus Kahfi.

Dari segala statistik turnamen edisi 218, Indonesia U-16 dipastikan unggul. Tidak hanya itu status sebagai tuan rumah memberi Timnas U-16 Indonesia keuntungan dibanding Malaysia. Suporter yang memenuhi stadion akan menjadi pemain ke-12 untuk Timnas U-16 Indonesia sekaligus tekanan tersendiri bagi Malaysia.

Selain itu Timnas juga beristirahat lebih lama dibandingkan lawan. Malaysia baru menyelesaikan laga kontra Laos pada 7 Agustus 2018 sehingga hanya punya waktu istirahat dua hari.

Sayangnya, 5 kali duel di Piala AFF U-16, Timnas U-16 Indonesia tak pernah menang, imbang 3 kali, dan kalah 2 kali. Itulah yang bisa jadi sandungan bagi timnas Indonesia.

Tapi sekali lagi tak berlebihan jika menempatkan status favorit untuk Timnas U-16. Namun, hal itu juga bukan jaminan skuat Garuda Asia bisa mengalahkan Malaysia.

Prediksi Susuna Pemain:

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (Kiper); Bagas Kaffa, Nur Rahman, Komang Teguh, Yudah Febrian (Belakang); David Maulana, Brylian Negiehta, Andre Oktaviansyah (Tengah); M. Supriadi, Sutan Zico, Fajar Fathur (Depan).

Pelatih: Fakhri Husaini

Malaysia (4-5-1): Abdul Alim (Kiper): M. Alias, Ali Imran, Dinesh Baskaran, M. Izzul Adham (Belakang); Aznil Hafiz, M. Marwan, Megat Syafique, Syukur Fariz, Azrul Haikal (Tengah); Harith Naem (Depan).

Pelatih: Raja Azlan Shah

Link Live Streaming di sini

Editor: Febriansyah