LPM Penalaran UNM Gelar Training of Trainer

22

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM 2018 menggelar Training of Trainer (ToT) di LPPPTK KPTK, Kabupaten Gowa. Kegiatan yang akan berlangsung mulai Kamis (9/8/2018) hingga Minggu (12/8/2018) ini mengusung tema “Sharpening Analitycal Skills, Be the Best Trainer of Penalaran”.

Sebanyak 23 peserta yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya melewati tahapan seleksi berkas, Leaderless Group Discussion (LGD), dan technical meeting (TM).

“Lahirnya fasilitator melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan sekitar dan membawa perubahan kearah lebih baik dengan analisis yang baik, solusi yang tepat, serta tindakan yang nyata,” kata Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Agusman, dalam rilis yang diterima sulselsatu.com.

Alumni LPM Penalaran UNM, Akhmad Affandi yang membuka kegiatan ini mengatakan, membincang ToT berarti membahas tentang investasi. Ketika seseorang hadir di dalam kegiatan ini berarti mereka sedang menginvestasikan diri untuk menjadi seorang trainer.

Selama tiga hari ke depan, peserta akan mengikuti materi di antaranya, problem solving, teknik pembuatan silabus, dasar-dasar dan peran fasilitator, analisis jabatan, metode desain pelatihan dan kerangka umum rancangan pelatihan, dan teknik presentasi.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sambut HUT Jeneponto ke-156, Alfamidi Gelar Event Gerak Balita Sehat

SULSELSATU.com,JENEPONTO - Dalam rangka turut memeriahkan Hut ke-156 Kabupaten...

Bulan Depan, Pembangunan RS Hasri Ainun Habibie Parepare Dilelang

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menjadwalkan pada...

Pelaku Pembobolan Kantor Lurah di Jeneponto Dibekuk Polisi

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Tim Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin...

Baca Juga