Aliansi Pemuda dan Mahasiswa di Makassar Tolak Politisasi Umat di Pilpres

109
  • 57
    Shares
Politisasi Umat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aliansi pemuda dan mahasiswa untuk NKRI mendesak kepada seluruh pihak agar tidak melakukan politisasi khususnya kepada umat Islam dalam perhelatan Pilpres nanti.

Ketua PPI Sulsel, Taqwa Bahar mengatakan bahwa politisasi umat dalam momentum Pilpres akan menimbulkan terjadinya konflik SARA.

“Akhir-akhir ini ada gejolak, yang mulai mau memecah belah masyarakat untuk kepentingan politik. Kami tidak mau membiarkan hal ini berlangsung terus menerus,” kata Taqwa saat ditemui di Warunk Publik, Kamis (9/8/2018).

Sementara itu, Wakil Sekretaris KNPI Sulsel, Aswadi di tempat yang sama mengatakan pihaknya tidak ingin umat Islam dikotak-kotakkan dan mendukung salah satu calon presiden.

“Biarkan umat atau masyarakat memilih secara bebas pemimpinnya, jangan ada penggiringan opini dan mengkotakkan ummat agar memilih calon tertentu,” kata Aswadi.

Aswadi juga menanggapi pihak yang akan melakukan kegiatan deklarasi ganti presiden di Makassar.

“Itu kegiatan yang menurut saya akan memecah belah kita semua, itu sifatnya inkonstitusional karena sampai saat ini belum ada calon yang diumumkan KPU,” tuturnya.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa di Makassar Tolak Politisasi Umat di Pilpres 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga