Terkait Wacana Sandiaga Uno Jadi Cawapres Prabowo, Ini Tanggapan PKS

  • 3
    Shares
Prabowo Sandiaga Uno

SULSELSATU.com, JAKARTA – Meski telah resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai capres, PKS masih bersikukuh mengajukan cawapres yang direkomendasikan oleh ijtima ulama. Sekjen PKS Mustafa Kamal juga menyebut akan mengkonfirmasi isu mencuatnya nama Sandiaga Uno sebagai cawapres kepada Gerindra.

“Bapak Sandiaga Uno memang sudah tersebar di berbagai pemberitaan media massa. Tapi tentu saja kita konfirmasi akhirnya kepada pihak Gerindra,” kata Mustafa di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Mustafa juga mengaku belum mengetahui apakah nama Sandi benar-benar telah dibahas di koalisi. Namun, ia memastikan akan tetap mempertimbangkan hal tersebut dalam waktu dekat.

“Atau kita juga belum tahu dari mitra koalisi yang terbangun nama itu akan diusulkan. Tapi kita akan pertimbangkan bersama dalam pembicaraan waktu dekat,” lanjutnya dikutip dari kumparan.

Menurut Mustafa, pihaknya akan terus memperjuangkan agar kadernya yang direkomendasikan ijtima ulama, Salim Segaf Al Jufri, bisa dipilih Prabowo. Namun, terkait siapa yang akan dipilih oleh Prabowo, Mustafa megaku masih akan terus membicarakannya.

“Kita tunggu tanggal mainnya saja persisnya nanti figur mana yang akan diumumkan. Tetapi kita terus secara maksimal sampai detik-detik terakhir upayakan agar kader PKS yg termasuk pimpinan kami Habib Salim Segaf Al Jufri untuk bisa menjadi salah satu yang dipertimbangkan,” ucap Mustafa.

“Kita masih akan bicarakan dan biarkan nanti pada waktunya diumumkan. Ini detik-detik yang sangat menentukan jadi mohon doanya,” pungkasnya.

Editor: Agung Hidayat