Bantu Korban Gempa, Pinrang Kirim 21 Tenaga Medis ke Lombok

17
  • 2
    Shares
Img 20180809 Wa0018
Tim PSC 119 Pinrang membantu evakuasi korban gempa Lombok,NTB. (Ist)

SULSELSATU.com, PINRANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, memberangkatkan 21 orang relawan medis dari Public Safety Center (PSC) 119 untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) itu, menelan puluhan korban jiwa serta ratusan luka berat.

Sekretaris Diskes Pinrang, Ramli Yunus mengatakan, tim PSC 119 tergabung dalam tim yang dipimpin oleh Prof Dr dr Idrus Paturusi dan tim medis Universitas Hasanuddin Makassar.

“Kami bersama-sama dengan tim dari Public Safety Center (PSC) dari beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, berangkat ke Lombok untuk menolong korban dari dahsyatnya gempa,” ujar Ramli, Kamis (9/8/2018).

“Personel PSC 119 Pinrang selanjutnya bergabung PSC se-Sulselbar dan alhamdulillah sudah melaksanakan tugas kemanusiaan di sana, sekarang sudah memasuki hari ke-3,” sambungnya.

Tim PSC 119 Pinrang dibekali dengan beberapa peralatan medis dan obat-obatan, semuanya diharapkan mampu dimaksimalkan untuk menolong pasien yang masuk dalam kategori darurat. “Kami bawa peralatan medis juga. Ini akan digunakan untuk menolong nantinya,” ungkapnya.

Penulis: Hasrul
Editor: Hendra Wijaya

Terpopuler