Kopi Jantan dan Beras Merah Sinjai Jadi Primadona di Sulsel Expo

34
  • 13
    Shares
Kopi Jantan
Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono saat mencicipi kopi jantan produk asli Sinjai di pameran Sulsel Expo 2018. (IST)

SULSELSATU.com, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali berpartisipasi pada ajang tahunan Pameran Pembangunan SulSel Expo 2018, yang dilaksanakan di Celebes Convention Centre, Makassar yang berlangsung mulai 8 hingga 12 Agustus 2018.

Pada event tahun ini, stand pameran Kabupaten Sinjai kembali menghadirkan produk-produk unggulannya, salah satunya produk baru seperti kopi jantan dan beras merah varietas baru.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kopi Sinjai selalu menjadi primadona kegiatan pameran expo yang diselenggarakan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan setiap tahunnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTsP Sinjai, A. Adeha Syamsuri mengatakan, setelah sebelumnya terkenal dengan kopi Borong dan Kopi Manipi, kali ini menawarkan produk baru yaitu kopi jantan kepada para pengunjung secara cuma-cuma.

Adeha menjelaskan produk baru kopi jantan ini merupakan bubuk kopi yang terbuat dari 100% kopi arabica biji tunggal pilihan dan memiliki aroma yang sangat khas.

Selain produk kopi, beras merah yang merupakan varietas lokal Kecamatan Sinjai Barat turut menjadi produk unggulan juga kita tampilkan.

“Ditampilkannya produk terbaru kita ini tentu sangat penting, yang tujuannya untuk menarik minat investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai A. Fajar Yanwar mengharapkan di event tahun ini khususnya seluruh masyarakat SulSel semakin mengenal sektor-sektor unggulan kita di Kabupaten Sinjai seperti di sektor peternakan, dimana sinjai mampu mengirim sapi hingga ke Kalimantan.

Begitu pula sektor perikanan dimana sinjai mulai dikenal sebagai pengekspor ikan.

“Begitupun di sektor pariwisata, kita juga memperkenalkan sekaligus mempromisikan kepada pengunjung agar wisatawan berminat untuk datang. Saya berharap kiranya kegiatan pameran tahun ini kita membawa hasil yang lebih baik dan lebih mendorong peningkatan roda perokonomian kita dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan