Pemkab Takalar Cari Kader Kebersihan, Ini Tugasnya

90
  • 3
    Shares
Img 20180809 Wa0021

SULSELSATU.com, TAKALAR – Dinas Kebersihan, Lingkungan Hidup, dan Pertanahan melakukan perekrutan kader kebersihan mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Kepala Dinas Kebersihan Andi Rijal menjelaskan bahwa perekrutan kader kebersihan desa ini dilakukan sebagai wujud dari realisasi salah satu program P22 Bupati dan Wakil Bupati Takalar terkait perwujudan pembangunan yang dimulai dari desa.

“Ini dalam rangka mendukung salah satu dari P22 Bupati dan Wakil Bupati Takalar, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan yang dimulai dari desa dan pembangunan Takalar yang berbasis lingkungan,” kata Rijal, Kamis (9/8/2018).

Lebih jauh, Andi Rijal menjelaskan bahwa tugas dari kader kebersihan tingkat desa ini nantinya akan melakukan pendampingan bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Lebih tepatnya menjadi motivator kebersihan.
Kadernya nanti ini akan mengajak masyarakat untuk bersih lingkungan, untuk mewujudkan pembangunan yang dimulai dari desa,” jelasnya.

Perekrutan kader desa sendiri saat ini tengah berlangsung yang dimulai sejak 6-10 Agustus, dengan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia.

Untuk perekrutan kader kebersihan tingkat kabupaten dibutuhkan satu orang kader. Begitu pula dengan kader kebersihan tingkat kecamatan, sedangkan kader kebersihan tingkat desa dibutukan satu orang setiap dusun. 

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Pemkab Takalar Cari Kader Kebersihan, Ini Tugasnya 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga