Anggota PSC 119 Palopo Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok, Tapi..

29
  • 48
    Shares
Gempa
Pasien di RSUD Soedjono Selong Lombok Timur dievakuasi ke halaman RS (int)

SULSELSATU.com, PALOPO – Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok yang dilakukan tim PSC 119 di sekitar Lapangan Pancasila Kota Palopo, diduga dihalang-halangi oleh oknum Satpol PP, Kamis sore (9/8/2018).

Informasi ini disampaikan langsung salah satu tim PSC 119 yang melakukan penggalangan dana di lokasi tersebut.

”Tidak boleh disini pak, kalau mau, pindah ke tempat lain,” ungkap Awi, anggota PSC 119, saat menirukan perkataan salah salah seorang anggota Satpol PP.

Awi mengaku, penggalangan dana di lokasi tersebut paling lama 2 jam dan tidak dilakukan setiap hari.

”Kita ini lakukan jualan pakaian bekas hanya sampai 2 jam, juga tidak setiap hari, ini kita lakukan karena rasa kemanusiaan kepada saudara-saudara kita di Lombok korban gempa, kemana jiwa kemanusiaan para Satpol PP, apakah Satpol PP tidak lagi memiliki hati dan jiwa kemanusiaan,” ucap dia.

Dia menilai, Sapol PP pilih kasih dalam hal pelarangan. Menurutnya, ada beberapa pedagang yang menggunakan bahu jalan sekaligus memarkir kendaraannya di badan jalan namun tidak dilarang.

“Kami kecewa kok bisa-bisanya kami dilarang padahal ini kita lakukan untuk para korban, kalau mau dilihat ada beberapa penjual yang menggunakan bahu jalan dan itu sudah lama berjualan, ini ada apa?,” ucap dia.

Penulis: Herianto
Editor: Hendra Wijaya

Anggota PSC 119 Palopo Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok, Tapi.. 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga