Meski Gandeng Ulama, FUIB Sulsel Tetap Akan Deklarasi Ganti Presiden

73
  • 3
    Shares
Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keputusan koalisi Indonesia Kerja yang memilih K.H. Ma’ruf Amin untuk mendampingi Jokowi pada bursa Pilpres 2019 mendatang tidak bakal mengubah sikap Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel.

FUIB Sulsel bersama sejumlah ormas Islam yang bernaung di bawahnya tetap menggalakkan Deklarasi #2019GantiPresiden di Kota Makassar.

Ketua FUIB Sulsel sekaligus Ketua Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden, Ustaz Mukhtar Daeng Lau mengatakan, ada sejumlah alasan mendasar mengapa pihaknya tetap ingin tahun depan ganti presiden meski Jokowi menggandeng ulama sebagai pasangan cawapresnya.

“Sebenarnya kan gini, kalau FUIB itu bergerak sebelum ada kepastian akan adanya beberapa kandidat yang akan maju di Pilpres ini,” ujar Mukhtar kepada sulselsatu.com, Jumat (10/8/2018).

Meski Gandeng Ulama, FUIB Sulsel Tetap Akan Deklarasi Ganti Presiden 1

“Jadi dasar kami bergerak seperti ini mengikuti deklarator Jakarta sampai ke Makassar. Ini kan kita berdasarkan itjima ulama sebenarnya, yang salah satu intinya kita pengen tahun depan ada presiden yang baru,” Ujar Mukhtar lagi.

Mukhtar beralasan, pihaknya menganggap kondisi sekarang ini sangat jauh dari harapan. Sehingga mereka berharap adanya pemimpin yang bisa memperbaiki keadaan jauh lebih baik lagi.

Kemudian terkait pihaknya mendukung siapa dalam bursa Pilplres yang secara otomatis hanya ada Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga, Mukhtar menjawab secara diplomatis.

“Sebenarnya untuk saat ini kami belum bisa bekomentar seperti itu, kami fokus deklarasi #2019GantiPresiden. Secara tersiratnya pastinya kan orang sudah paham,” ujarnya.

“Tapi kami tidak bisa secara gamblang menyampaikan kami mendukung ini, mendukung itu. Karena kami melakukan gerakan ini tidak dipesan Prabowo, bukan dipesan oleh siapa-siapa. Ini inisiatif gabungan ormas Islam yang berada di bawah naungan FUIB,” pungkasnya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga