Pemangsa Anak, 2 Pria Pedofil Diseret Polisi

9
  • 1
    Share
Kanit PPA Polrestabes Makassar, Iptu Ismail dalam rilis dua pelaku cabul di Polrestabes Makassar. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua pria pedofil, Rustan (23) dan Buyung (42) diringkus unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar.

Kepala Unit PPA Polrestabes Makassar, Iptu Ismail mengatakan, kedua pelaku masing-masing mencabuli dua anak berbeda, modus dan di tempat berbeda pula.

Rustan mencabuli korbannya SR yang masih berusia 10 tahun dan masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Sementara Buyung mencabuli korbannya AW yang berusia 12 tahun dan sedang duduk di bangku SMP.

“Kalau pengakuannya si tersangka (Rustan) ini, pengakuannya pacaran. Kejadiannya pada hari Sabtu 14 Juli 2018 sekitar jam 10 malam. Dilaporkan keluarga keesokan harinya,” kata Ismail di Polrestabes Makassar, Jumat (10/8/2018).

Sementara Buyung, kata Ismail, ia menunggu korbannya AW pulang dari sekolah. Dijemput dan dibawa ke area Cendrawasih, Makassar.

“Dia (Buyung) kerap janjikan Rp20 ribu sampai Rp60 ribu. Uang itu dijadikan sebagai alat pembujuk,” ungkapnya.

Kini kedua pelaku dijerat Pasal 82 UU ayat 1 nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman 6 tahun penjara.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga