Tertangkap Basah Curi Helm, Pemuda Ini Digelandang ke Mapolsek Panakukang

2
  • 11
    Shares

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Adianto (36), tidak dapat berbuat banyak saat tertangkap basah mencuri helm di area parkiran RS Ibnu Sina. Ia yang sempat melarikan diri pun berhasil diringkus petugas.

Kejadian bermula saat unit Resmob Polsek Panakkukang pada Kamis sore kemarin menerima informasi dari warga tentang gerak-gerik pelaku yang mencurigakan di area parkiran RS Ibnu Sina.

Petugas pun berinisiatif mengawasi pelaku dari jarak jauh. Hingga tidak berselang lama kemudian, pelaku terpantau mengambil dua buah helm dan menaruh pada motornya.

Namun pelaku lantas menyadari dirinya diawasi saat melirik ke posisi petugas. Ia yang melarikan diri langsung dikejar petugas.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, pengejaran itu berujung pada penangkapan pelaku yang bersembunyi di salah satu rumah warga di Jalan Sukamaju, Makassar.

“Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian 2 buah helm di parkiran RS Ibnu sina, dan telah beraksi sebanyak 5 kali untuk selanjutnya helm tersebut dijual Keloak,” ujar Ahmad, Jumat (10/8/2018).

Bersama barang bukti dua buah helm, pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakkukang.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan