Jadi Pembicara dalam Dialog Kebangsaan, Danny Tekankan 3 Hal Ini

5
  • 1
    Share
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mennadi pembicara dalam dialog kebansaan yang digelar RRI Makassar di Gedung Ipteks Unhas, Jumat (10/9/20108). (iast)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menjadi narasumber pada dialog kebangsaan yang digelar RRI Makassar di Gedung Ipteks Unhas, Jumat (10/8/18)

Selain Danny, hadir pula Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu bersama Direktur Utama RRI Pusat, Moh Rohanuddin.

Dialog yang mengangkat tema Bangga Indonesia sebagai rangkaian peringatan hari ulang tahun RI ke-73.

Dalam paparannya, Danny mengatakan, ada dua tantangan terberat yang tengah dihadapi generasi millenial, yakni bagaimana ia menjembatani sejarah dan informasi hoax yang menjadi pemecah.

“Tantangannya itu bagaiamana ini menjadi penyambung dan mengerti sejarah dan bisa memilih informasi yang benar,” ucap Danny.

Untuk itu, dia menyebut ada beberapa hal yang perlu ditanamkan oleh generasi muda untuk membangun jiwa kebangsaan di kalangan anak muda.

Menjunjung tinggi toleransi di tengah keberagaman menjadi kunci utama dalam membangun nilai kebangsaan pada generasi milenial.

“Act now (lakukan sekarang), act together (lakukan bersama) dan act different (lakukan dengan cara berbeda), itu yang kita tekankan untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

Jadi Pembicara dalam Dialog Kebangsaan, Danny Tekankan 3 Hal Ini 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga