Pemprov Sulsel Terima Penyerahan Aplikasi E-Arsip

108
Img20180809114649
Pj Sekprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina dalam penyerahan aplikasi e-arsip dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan penyerahan aplikasi e-arsip dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Pemprov Sulsel.

Penyerahan ini dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (9/8/2018).

Pj Sekprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina mengatakan, arsip sangat penting tidak hanya bagi Pemprov Sulsel sendiri melainkan negara.

“Kalau orang mau buka sejarah yang lalu itu adanya di arsip nasional. Kalau ditanya seberapa penting, jangan diukur dengan uang. Ini sangat penting,” kata Tautoto.

Dengan adanya aplikasi e-arsip ini diharapkan sistem pengarsipan di lingkup Pemprov Sulsel sendiri lebih modern dan tertib.

“Iya, ke depan akan begitu. Jadi, nanti sistem kearsipan itu secara elektronik. Insya Allah tidak ada lagi arsip yang tercecer sepanjang itu terdata. Yang biasa tercecer itu kalau orang kasih masuk sendiri. Begitu masuk tidak ada nomornya. Begitu hilang tidak tahu siapa mau disalahkan,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga