Dipilih Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno Diminta Mundur dari Gerindra

8
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto mengungkap alasan memilih Sandiaga Uno sebagai Cawapres untuk lima tahun mendatang. Hal itu diungkap Prabowo dalam deklarasi resmi capres/cawapres yang diusung oleh Gerindra, PKS dan PAN. Kata Prabowo, sosok Sandiaga adalah pilihan terbaik dari sekian pilihan yang ada.

“Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban bersedia mundur dari kursi Wagub yang sudah susah payah dia rebut,” ujar Prabowo saat deklarasi pencalonan di rumahnya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, dikutip dari Liputan6, Kamis (9/8/2018) malam.

Sandiaga memang dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses sebelum bergabung bersama Gerindra. Dia kemudian meniti karirnya di dunia politik, dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Partai berlambang kepala burung Garuda itu pula yang akhirnya mengantarkannya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, jabatan Wagub DKI dan posisinya sebagai kader Partai Gerindra akhirnya harus ditanggalkan setelah bersanding dengan Prabowo di Pilpres 2019.

“Karena beliau harus diterima dari partai-partai lain, saya pun meminta beliau (Sandiaga Uno) mundur dari Gerindra untuk bisa diterima sebagai calon independen. Ini juga merupakan bentuk pengorbanan,” kata Prabowo.

Prabowo bersama Sandiaga berjanji mengutamakan kepentingan bangsa. Keduanya juga siap dijadikan sebagai alat untuk membantu rakyat Indonesia mendapatkan keadilan dan kesejahteraan.

“Saya ingin Indonesia berdaulat, sejahtera bahwa kekayaan harus milik rakyat Indonesia. Perjuangan kami adalah kekayaan bangsa untuk seluruh rakyat Indonesia. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan untuk segelintir rakyat Indonesia,” Prabowo menandaskan.

Editor: Febriansyah

Dipilih Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno Diminta Mundur dari Gerindra 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga