MUI Makassar Pastikan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

118
  • 4
    Shares
Jokowi-Ma'ruf Amin. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut telah menyadari tanda-tanda bahwa KH Ma’ruf Amin akan dipilih oleh Jokowi menjadi wakilnya pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Ketua Komisi Ekonomi MUI Kota Makassar, Rasyid Enjang Lantara mengatakan, meski kaget lantaran menolak Mahfud MD, tetapi pihaknya telah memiliki firasat bahwa sosok yang akan dipinang Jokowi berasal dari MUI.

Apalagi kata dia, melihat rentetan peristiwa di Makassar akhir Juli kemarin, yang dimulai dari pertemuan seluruh pondok pesantren di Hotel Claro yang dihadiri oleh KH Ma’ruf Amin dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan berakhir dengan jalan sehat sahabat rakyat bersama Jokowi

“Ttanda- tanda zaman itu sebenarnya sudah diperlihatkan beberapa Minggu kemarin, tetapi sebagai organisasi yang menjunjung etika, tidak mau mengekspose yang sifatnya baru justifikasi,” kata Rasyid, di Kantor MUI Kota Makassar, Jalan Masjid Raya, Jumat (10/8/2018).

Untuk itu, sebagai kader struktural, Rasyid mengatakan MUI akan mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

“Sebagai kader struktural pasti kita dukung apalagi ini kan kepala kita yang akan mendampingi Pak Jokowi,” ucapnya.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Hendra Wijaya

MUI Makassar Pastikan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga