Sandiaga Uno Antarkan Surat Pengunduran Diri Sebagai Wagub DKI

0
  • 1
    Share
Sandiaga Uno (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan sudah menyiapkan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga menuturkan surat pengunduran dirinya akan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Jumat (10/8/2018) pagi ini.

“Suratnya sudah disiapkan saya akan tanda tangan, pagi saya akan antar ke bapak gubernur (Anies),” ujar Sandiaga Uno di kediaman orangtuanya, Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018) dini hari.

Sandiaga Uno menuturkan, sebelum mendaftarkan diri bersama Prabowo ke KPU, dirinya masih menyelesaikan tugasnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, untuk meresmikan pameran Flora dan Fauna Jakarta 2018 pada pukul 07.00 WIB di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Ia juga masih diagendakan mengikuti rapat checking ketuntasan dukungan Asian Games XVIII di ruang Pola Balleda, Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Tapi saya punya komitmen yaitu tadi membuka flona di Lapangan Banteng, mungkin saya agak terlambat untuk pamit. Terus ada satu rapat Asian Games ini mungkin rapat terakhir yang saya hanya pamit. Tadi saya juga sudah pamit sama pak erik. Ini rapat koordinasi yang kita siapkan selama delapan bulan terakhir,” kata dia yang dikutip dari Suara.com.

Kemudian kata Sandiaga Uno, setelah menyelesaikan tugasnya dan berpamitan di Balai Kota, dirinya menuju kediaman Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden Prabowo Subianto.

Usai bergabung bersama Prabowo dan koalisi, keduanya akan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Istiqlal dan setelah itu bergerak menuju KPU untuk mendaftarkan diri.

“Setelah itu saya akan bergabung dengan Kertanegara untuk menuju ke Istiqlal untuk menunaikan solat jumat setelah itu ke KPU. Ke Kertanegara sekitar jam 10.00, berangkat (ke Istiqlal) jam 11.00,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon presiden 2019 dan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden. Deklarasi dilakukan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

Editor: Febriansyah