Jelang Wukuf, JCH Barru Mulai Terserang Batuk dan Pilek

  • 2
    Shares

SULSELSATU.com, BARRU – Sebanyak 169 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Barru yang tergabung dalam kloter 5 embarkasi Makassar bersama dengan Kabupaten Gowa saat ini tengah mempersiapkan diri untuk wukuf di Arafah.

“Kami saat ini tengah dalam persiapan menyambut hari H pelaksanaan Haji, Wukuf di Arafah lanjut Musdalifah dan Mina,” kata Plh Kesra Pemkab Barru, Syahriadi Al Bugisy, kepada Sulselsatu.com via WhatsApp, Jumat (10/8/2018).

Persiapan yang dilakukan di antaranya, menjaga kesehatan, mengatur pola makan sesuai dengan petunjuk tim medis yang bertugas. Apalagi saat ini sebahagian jemaah mulai diserang batuk dan pilek.

“Semakin hari jemaah dari seluruh penjuru sudah berdatangan memadatati Tanah Haram Makkatul Mukarramah,” ujar dia.

Tim medis hingga saat ini selalu mendampingi dan memberikan arahan tiap kali jemaah keluar untuk melakukan aktifitas ibadah. Hal ini, kata Syahriadi, sangat membantu para jemaah untuk menjaga kondisi tubuh.

“Jemaah kita setiap kali berangkat meninggalkan hotel harus dibekali dengan masker dan kacamata hitam, sesuai arahan dari tim medis kami,” ucapnya.

Diketahui, dalam rombongan ini terdapat Ketua Kloter Muhammad Faried Wadjedy, pembimbing ibadah Syahrir dan ditambah tiga tenaga Medis dr. Fadhillah, A. Marola dan Hambali.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan