Oknum PNS di Pinrang Terlibat Jaringan Prostitusi Anak

4
  • 1
    Share
CPNS, Penipuan CPNS
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, PINRANG – Satreskrim Polres Pinrang mengungkap keterlibatan oknum pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemkab Pinrang dalam jaringan prostitusi anak. Oknum PNS ini ikut terlibat dalam eksploitasi anak untuk dijadikan pekerja seks komersial di Kabupaten Pinrang.

“Benar, dari penyelidikan ditemukan oknum PNS yang berinisal BA ini juga sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Jadi dalam kasus ini, sudah ada dua tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Suardi.

Dari informasi yang dihimpun, oknum PNS yang terlibat dalam jaringan prostitusi anak di Pinrang itu diketahui berinisial B (57). Keterlibatan pelaku berawal saat yang bersangkutan bekerjasama dengan tersangka lainnya, AQ (19) untuk mengajak korban SA (14) ke penginapan Sawitto, Sabtu (28/7/2018) lalu.

Di tempat itu, Bahar menjadi pelanggan pria hidung belang dengan menggauli korban sebanyak dua kali.

Sehari kemudian, dengan bantuan Aulia, Bahar kemudian menjajakan korban ke tiga pria hidung belang lainnya dengan tarif per jam yang beragam. Selanjutnya, hal itu terus dilakukan Bahar bersama Aulia terhadap korban selama beberapa kali hingga akhirnya kasus ini terbongkar setelah pihak keluarga korban mengetahui adanya masalah tersebut.

Atas desakan keluarga, korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke SPKT Polres Pinrang, Minggu (5/8/2018) lalu.

Setelah melalui proses penyelidikan mendalam, kasus ini kemudian ditingkatkan ke tahap penyidikan dengan menetapakan dua tersangka yaitu AQ dan B.

Penulis: Hasrul
Editor: Awang Darmawan