Warga Rutan Barru Gelar Doa Bersama Bagi Korban Lombok

  • 2
    Shares

SULSELSATU.com, BARRU – Sebanyak 20 orang Pegawai Rutan Kelas IIb Barru dan 320 orang warga binaan mengikuti acara doa bersama bagi korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Ini sebagai doa bagi korban bencana gempa di Lombok. Seluruh penghuni lapas ikut serta di dalam kegiatan ini,” kata Kepala Rutan Kelas IIb Barru, Jayadikusumah, Jumat (10/8/2018).

Doa bersama dipimpin langsung oleh Ustaz Arifin Ilham dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Jalan Veteran 11, Jakarta.

“Karena ini serentak maka pimpinan doa diiringi oleh Ustaz Arifin Ilham. Selain untuk doa bencana gempa juga teriring dzikir yang membuat isak tangis para warga rutan terkhusus ketika tersebut nama orang tua mereka yang ada maupun yang telah tiada,” ucapnya.

Doa bersama ini juga dilaksanakan sebagai wujud ikut serta mensukseskan HUT ke-73 RI dan pelaksanaan Asian Games di Jakarta/Palembang.

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dalam melaksanakan amanahnya dan terkhusus untuk para penghuni lapas untuk terus bisa memperbaiki diri dalam berkehidupan,” kata Jayadikusumah.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan