AFS Chapter Makassar Buka Pendaftaran Pertukaran Pelajar Takalar dan Spanyol

16
  • 1
    Share
Sosialisasi pertukaran pelajar Takalar dan Spanyol di SMAN 3 Takalar. (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – American Field Service (AFS) Chapter Makassar membuka pendaftaran pertukaran pelajar tingkat SMA di Takalar dengan pelajar asal Spanyol.

Penjabat AFS Chapter Makassar, Irma Andriani mengatakan, pertukaran pelajar tersebut untuk membuka ruang dan kesempatan bagi pelajar asal Takalar mengembangkan bakat dan potensinya dengan belajar di luar negeri, serta mengasah pemahaman khususnya di bidang pendidikan dan budaya.

Adapun syarat bagi siswa-siswi ditingkat SMA yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta pertukaran pelajar dengan siswa-siswi dari Spanyol dan Italia, yakni siswa-siswi yang aktif dan sementara duduk dikelas 10 dan 11.

“Siswa-siswi ini dipilih melalui beberapa tahapan seleksi yang sangat kompetitif untuk memastikan bahwa pelajar yang dikirim benar-benar yang terbaik sebagai duta Indonesia dari Takalar, tanpa membedakan membedakan agama, ras, suku, maupun latar belakang sosial, ekonomi,” jelas dosen Fakultas MIPA Unhas ini, Jumat (10/8/2018).

AFS Chapter Makassar Buka Pendaftaran Pertukaran Pelajar Takalar dan Spanyol 1

Pendaftaran pertukaran pelajar ini telah lebih dahulu disosialisasikan oleh AFS Chapter Makassar yang berlangsung di Aula SMAN 3 Takalar, Kamis (9/8/2018) kemarin dan dihadiri oleh ratusan siswa-siswi SMA di Takalar.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

AFS Chapter Makassar Buka Pendaftaran Pertukaran Pelajar Takalar dan Spanyol 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga