Diduga Lakukan Penipuan, Bacaleg di Takalar Dibui

15
  • 3
    Shares

SULSELSATU.com, TAKALAR – Salah satu bakal calon legislatif di Kabupaten Takalar terpaksa harus mendekam di penjara. Ia diduga melakukan penipuan terhadap seorang pengusaha.

Bakal calon legislatif yang diketahui merupakan pasangan suami istri tersebut ditahan atas laporan salah satu pengusaha asal Makassar dengan modus dugaan penipuan jual beli tanah.

Keduanya berinisial SM (47) dan istrinya berinisial ER (40), warga Desa Bontolanra, Kecamatan Galesong Utara, Takalar.

SM dan ER ditahan karena diduga melakukan penipuan jual beli tanah dan menjanjikan sertifikat tanah tersebut akan diterbitkan. Namun, setelah ditelusuri oleh pengusaha yang membeli tanah tersebut, ternyata sertifikat yang dimaksud telah terbit namun digadaikan ke bank.

Diduga Lakukan Penipuan, Bacaleg di Takalar Dibui 1

Sebelum ditahan, keduanya telah terlebih dahulu diperiksa oleh penyidik Polres Takalar.

Namun, di sela-sela pemeriksaan SM dan ER justru mengelabui penyidik dengan berpura-pura izin salat, kemudian melarikan diri ke rumahnya.

Tim Resmob Polres Takalar kemudian bertindak cepat dengan melakukan menjemput keduanya di kediaman pelaku pada Kamis (9/8/2018) kemarin.

Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta membenarkan penangkapan kedua pasangan suami istri tersebut. Ia mengungkapkan bahwa saat ini kasusnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Takalar.

“Benar, Kasusnya sudah di tahap 2,” singkat Gany melalui pesan WhatsApp kepada Sulselsatu.com, Jumat (10/8/2018).

Keduanya dikenakan pasal 378 penipuan dengan ancaman diatas 4 tahun penjara.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Diduga Lakukan Penipuan, Bacaleg di Takalar Dibui 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga