Pasar Sentral Malili Jadi Objek Karya Bakti Terpadu TNI

13
  • 1
    Share

SULSELSATU.com, MALILI – Para personel TNI Kodim 1403 Sawerigading yang bertugas di wilayah Kabupaten Luwu Timur melakukan kerja bakti di seputaran Pasar Sentral Malili. Kerja bakti ini dilakukan dalam rangka menyongsong HUT RI ke-73 Tahun 2018 dan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018.

Sebelum melakukan kerja bakti. Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, Thorig Husler. Selain personel TNI, kerja bakti ini juga melibatkan personel kepolisian dan segenap aparatur pemerintah daerah setempat.

“Kerja bakti bersama seluruh elemen masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap salah satu fasilitas pelayanan publik seperti pasar,” kata Husler, Jumat (10/08/2018).

Di samping itu, katanya lagi, kerja bakti atau juga gotong royong ini sejatinya merupakan budaya masyarakat yang sudah jarang dilakukan. Padahal, banyak hal positif dari kerja bakti seperti membangun rasa kebersamaan, tolong menolong dan memperkuat toleransi antar sesama.

“Gotong royong ini warisan budaya kita semua. Hal ini semestinya rutin kita laksanakan agar semangat kebersamaan itu tetap terjaga dan terpelihara,” tambahnya.

Terkait Hari Jadi TNI, orang nomor satu di Luwu Timur ini menyampaikan ucapan selamat diiringi harapan agar TNI tetap solid menjaga keutuhan Negara dan tetap bersinergi dengan Pemerintah.

Usai apel pagi, kerja bakti mulai dilakukan. Semua elemen masyarakat terjun langsung membersihkan pasar mulai dari tumbuhan liar dihalaman parkir hingga pembersihan drainase pasar.

Editor: Awang Darmawan

Pasar Sentral Malili Jadi Objek Karya Bakti Terpadu TNI 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga