Putra Luwu Ini Diangkat Jadi Pelatih Fisik Sriwijaya FC

5
  • 8
    Shares

SULSELSATU.com, LUWU – Klub papan atas liga Indonesia, Sriwijaya FC mengambil langkah yang terbilang cukup berani, dengan mengangkat seorang pelatih fisik yang masih berusia 30 tahun.

Dia Muh Akmal Almy (30), pemuda asal Desa Komba, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, yang diangkat sebagai pelatih fisik di klub kebanggaan warga Palembang tersebut.

Tidak banyak yang menyangka jika pelatih kepala tim sepakbola, Universitas PGRI Palembang ini, akan ditunjuk untuk mengisi kursi kepelatihan di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Selain menjabat sebagai pelatih kepala di tim Universitas PGRI Palembang, ia juga menjabat sebagai Ketua Komite Sepak Bola Wanita di PSSI Palembang.

Tak hanya berkiprah di tanah rantau, pria yang akrab disapa Mamal ini, juga mendirikan SSB di kampung halamannya yang diberi nama SSB Cemara Hijau Komba.

Menurutnya, penunjukkan dirinya sebagai pelatih fisik di Sriwijaya FC merupakan salah satu tantangan tersendiri baginya serta sebagai bukti jika ia juga mampu bersaing dengan para pelatih senior lainnya.

“Tentu jadi tantangan besar untuk saya, apalagi persaingan sengit antar club-club di Liga Indonesia saat ini,” ujar Mamal, kepada Sulselsatu.com, Kamis (9/8/2018) malam.

Ia mengatakan menaruh harapan besar jika kelak para pemuda di tanah kelahirannya mampu untuk membangkitkan salah satu olahraga favorit di dunia dan menjadi kampung olahraga ke depannya.

Penulis: Herianto
Editor: Kink Kusuma Rein

Putra Luwu Ini Diangkat Jadi Pelatih Fisik Sriwijaya FC 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga