Neno Warisman Tiba di Makassar, Deklarasi #2019GantiPresiden Digelar Besok

35
  • 8
    Shares
Neno Warisman. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Deklarator #2019GantiPresiden, Neno Warisman Sabtu (11/8/2018) siang tadi telah tiba di Hotel Horison, Makassar.

Kedatangan Neno sendiri langsung disambut dan dikawal ribuan massa pendukung deklarasi #2019GantiPresiden yang sedianya akan digelar di depan monumen Mandala pada Minggu (12/8/2018) besok. 

Saat tiba di Horison, Neno dan sejumlah penggawa deklarasi, seperti Ketua Panitia sekaligus ketua FUIB Sulsel Mukhtar Lau langsung ditemui Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar. 

Irwan yang ditemani Dir Intel Polrestabes Makassar, Kombes Pol Agus Rahendra bermaksud menyampaikan kepada Neno dan rombongannya bahwa deklarasi yang akan dilaksanakannya besok belum memenuhi persyaratan. 

“Jadi begini, seperti yang sudah saya sampaikan pada hari Jumat kemarin, kegiatan deklarasi ini masih belum memenuhi persyaratan. Dari 5 persyaratan baru 1 yang terpenuhi,” ujar Irwan Anwar memulai pembicaraan. 

Empat persyaratan yang belum terpenuhi mulai dari ijin Kesbangpol, ijin penggunaan lokasi, proposal kegiatan dan izin dari pihak RS. Pelamonia lantaran lokasi deklarasi berada di depan rumah sakit. 

Peraturan yang dimaksud Irwan adalah Peraturan Pemerintah RI Nomor 5 tahun 2017 dan Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2012. 

Pertemuan itu pun sempat berjalan alot lantaran massa deklarasi merasa dihalang-halangi dalam kegiatan tersebut. Neno Warisman sendiri meninggalkan lobi hotel yang menjadi tempat pertemuan. 

Situasi alot itu berlangsung hingga sekira satu jam lamanya. Beruntung ada jalan keluar bagi kedua belah pihak. 

“Kegiatan ini tidak memenuhi syarat, tapi kalau tetap mau dilaksanakan apa saya katakan Pak, sampaikan kepada teman-temanta kami akan tetap melakukan pengamanan,” pungkas Irwan. 

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Neno Warisman Tiba di Makassar, Deklarasi #2019GantiPresiden Digelar Besok 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga