Anindya Bakrie Lantik Pengurus PRSI Sulsel

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie melantik pengurus baru PRSI Sulsel, Sabtu (11/8/2018). (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie resmi melantik pengurus baru PRSI Sulsel, Sabtu (11/8/2018).

Pelantikan terhadap puluhan pengurus baru itu berlangsung sekira pukul 16.20 Wita di Baruga Karaeng Pattingalloang, Jalan Sungai Tangka, Makassar.

Ketua PRSI Sulsel, Iliyas Manggabarani dalam sambutannya secara khusus meminta kepada Ketua Umum PRSI agar dapat memberikan sejumlah arahan penting, baik jangka panjang maupun jangka pendek.

“Agar olahraga akuatik PRSI Sulsel dapat maju dan berkembang,” ujar Iliyas.

Sementara Umum PRSI, Anindya mengatakan, pemilihan Iliyas Manggabarani sebagai ketua umum PRSI Sulsel sudah tepat.

Anindya lalu berharap agar PRSI Sulsel dapat terus menyumbang atlet-atlet kepada skuat akuatik nasional yang dapat berjaya pada ajang internasional.

“Karena selain atletik, akuatik ini merupakan ladang medali. Jadi, harus benar-benar kita upayakan,” ujar Anindya.

“Mudah-mudahan Sulsel semakin dapat bersaing secara nasional dan menyumbangkan banyak atlet,” tambahnya.

Selain itu, Anindya juga menyebut ada banyak agenda kompetisi international yang bisa menjadi arena bagi atlet untuk mendukang prestasi, baik Asian Games, SEA Games, Olimpiade.

“Terakhir kita (Akuatik) mendapatkan medali itu 28 tahun lalu untuk Asian Games. Jadi tahun ini mohon doanya kita bisa pecah telor,” pungkasnya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan