Peringati HUT ke-73 RI, Pemkab Barru Gelar Takraw Massal

  • 6
    Shares
Ratusan peserta mengikuti takraw massal yang digelar Pemkab Barru, Sabtu (11/8/2018). (Sulselsatu/Asriadi Rijal)

SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru menggelar takraw massal di sepanjang Jalan AP Pettarani, Sabtu (11/8/2018).

Acara yang diikuti 200-an peserta ini bertanding di 30 lapangan yang disediakan oleh panitia. Peserta berasal dari tim-tim takraw yang ada di desa-desa di Kabupaten Barru.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barru, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan takraw massal ini sebagai persiapan pra event rekor MURI yang akan digelar pemerintah daerah pada September mendatang.

“Sekitar 30 lapangan kami sediakan untuk takraw massal hari ini,” kata Anwar.

Anwar menyebut jika takraw massal yang ditarget bisa mencetak rekor MURI ini membutuhkan sedikitnya 300 lapangan dengan peserta 2000-an orang.

“Hal serupa sebenarnya sudah terlaksana di Sumatera, tapi peserta mereka hanya 2.000 maka kami akan melebihi dari itu. Makanya, seluruh ruas jalan nantinya akan kami gunakan,” terangnya.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, ide awal takraw massal ini berasal dari tantangan yang ditawarkan oleh Menpora saat dirinya bertemu di Jakarta beberapa bulan silam.

“Kami berharap takraw massal bisa kami laksanakan sesuai harapan Pak Menteri, sehingga ini nantinya bisa menjadi bahan untuk bertemu kembali dengan beliau. Sehingga, harapan kita untuk mewujudkan adanya stadion di Barru bisa terlaksana,” kata Suardi.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Awang Darmawan